Jumat, 13 Mei 2016

Lomba Balita Desa Gerbosari Tahun 2016

Jum'at (13/5) Desa Gerbosari melaksanakan lomba balita tingkat desa. Kategori kelompok umur yang dilombakan ada 2 yaitu kelompok 9-23 bulan dan 24-59 bulan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Keterlibatan lintas sektor dan lintas program menjadi kunci kesuksesan kegiatan ini. Penyelenggaraan lomba balita dipersiapkan oleh tim dari Desa Gerbosari yang terdiri dari Kepala Desa, Ketua PKK, pengurus desa siaga, dan kader posyandu. Sedangkan wujud kerjasama dari Puskesmas Samigaluh 1 adalah menjadi juri lomba.
Penilaian yang digunakan dalam lomba balita mencakup beberapa indikator yaitu status anak, status orang tua, status gizi, pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi,imunisasi, dan KB. Penilaian dilakukan oleh tim dari Puskesmas yang terdiri dari perawat,bidan,gizi dan promkes.
Peserta kategori 9-23 bulan sebanyak 14 balita sedangkan kategori 24-59 bulan sebanyak 11 balita. Pemenang kategori 9- 23 bulan yaitu Hamzah Firdaus ( Juara 1), Fairus Zidan ( Juara II), Nasri Bilal Ahmad ( Juara III). Pemenang kategori 24 - 59 bulan yaitu Shafarudin Syukur ( Juara I), Ika Wulandari ( Juara II), Faiq Arif R ( Juara III). Pemenang akan mewakili Desa Gerbosari  menuju lomba balita sehat indonesia di tingkat puskesmas yang direncanakan pada tanggal 31 Mei 2016. ( Promkes/fe).

#puskesmassamigaluh1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar